Anda punya pertanyaan tentang MEDISIO?

Temukan jawabannya disini :

Apa itu medisio?

Medisio Concentrate adalah antiseptik serbaguna untuk mencegah dan mengobati sariawan, bau mulut, dan kebersihan organ intim serta keputihan dengan cepat dan efektif.

Apa saja kegunaan dari medisio?

Medisio Concentrate berguna untuk mencegah dan mengobati sariawan, bau mulut, luka di kulit (luka jatuh/ luka bedah/ luka terpotong/ dan luka bakar), sebagai pembersih organ kewanitaan, infeksi vagina dan keputihan.

Apa saja faktor pemicu sariawan?

Penyebab sariawan biasanya berhubungan erat dengan adanya kuman penyebab infeksi seperti bakteri, virus, jamur, walaupun kasus trauma juga sering terjadi seperti tergigit dan luka akibat sikat gigi, luka tersebut mengakibatkan lapisan pelindung tubuh terbuka, sehingga daerah tersebut mudah sekali terkena infeksi yang mengakibatkan sariawan.

Bagaimana cara mencegah sariawan?

Antisipasi mencegah terjadinya sariawan yaitu dengan menjaga kebersihan mulut, dengan rajin membersihkan mulut tidak cukup dengan menggosok gigi, tetapi bisa gunakan medisio antiseptik yang aman untuk membunuh secara selektif terhadap bakteri penyebab infeksi. Dan rajin mengkonsumsi buah serta perbanyak minum air putih agar daya tahan tubuhnya tidak mudah terserang bakteri penyebab infeksi.

Bagaimana cara pakai medisio untuk sariawan pada orang dewasa?

Untuk mengobati sariawan pada orang dewasa, encerkan 10 tetes medisio dalam 1 Gelas Air 200 ml, aduk, lalu kumur-kumur, kemudian bilas kumur dengan air bersih. Setelah itu encerkan 1-2 tetes medisio ke cotton bud, lalu tempelkan pada sariawan.

Bagaimana ciri keputihan fisiologis dan patologis?

Keputihan fisiologis atau keputihan normal memiliki ciri-ciri:

1. Cairan keputihan encer.
2. Cairan yang keluar berwarna krem atau bening.
3. Cairan yang keluar tidak berbau.
4. Tidak menyebabkan gatal.
5. Jumlah cairan yang keluar sedikit.

Keputihan patologis memiliki ciri-ciri:

1. Cairan bersifat kental.
2. Cairan yang keluar memiliki warna putih seperti susu, atau berwarna kuning atau juga hijau.
3. Keputihan menyebabkan rasa gatal.
4. Cairan yang keluar memiliki bau yang tidak sedap.
5. Biasanya menyisakan bercak-bercak yang telihat pada celana dalam.
6. Jumlah cairan yang keluar sangat banyak.

Bagaimana cara mencegah keputihan?

Bersihkan selalu organ intim anda. Bersihkan dengan menggunakan medisio, antiseptik yang tidak menyebabkan gangguan kestabilan pH pada daerah vagina. Keringkanlah selalu organ intim anda setelah mandi, mencuci organ intim sebelum anda berpakaian Pakailah selalu pakaian dalam yang kering. Usahakan selalu untuk membawa cadangan guna berjaga-jaga jika celana dalam anda perlu diganti.

Ada berapa macam varian kemasan medisio?

medisio memiliki kemasan kecil 5 ml dan 10 ml isi lebih banyak harga lebih ekonomis dan cocok untuk seluruh keluarga.

Siapa saja boleh menggunakan medisio?

Medisio cocok digunakan oleh anak-anak dan orang dewasa, selain itu penting juga untuk mencegah sariawan, bau mulut, hingga menjaga kebersihan organ intim baik pria maupun wanita.

Dimana medisio bisa didapatkan?

Medisio bisa didapatkan di Apotek, toko obat, dan semua supermarket terdekat di kota anda.

Bagaimana cara kerja medisio?

Medisio bekerja dengan 3 keunggulan sekaligus, yang pertama sebagai antiseptik yang dapat membunuh secara selektif terhadap kuman penyebab infeksi seperti bakteri, virus, jamur dan parasit. Kedua sebagai hemostatik yang berguna untuk menghentikan perdarahan pada luka berdarah. Yang ketiga sebagai astringent yang dapat menciutkan luka serta merangsang pertumbuhan kulit baru.

MEKANISME KERJA POLICRESULEN (MEDISIO CONCENTRATE)

Secara ilmu farmakologi, Policresulen yang merupakan zat aktif dari medisio, yang bekerja secara sangat unik dan selektif terhadap jaringan yang terluka saja, dan tidak akan mempengaruhi jaringan sehat yang ada di sekitarnya, apalagi menyebabkan kematian sel sehat.

Oleh karena keunikan kerja Policresulen yang terkandung dalam medisio tersebut, menyebabkan obat ini sangat cepat dan efektif menyembuhkan Sariawan, dengan cara bekerja selektif langsung pada sel-sel yang rusak pada luka sariawan, mengkoagulasi protein pada sel yang rusak tersebut, sehingga sel rusak langsung menjadi mati dan terlepas dari sel yang sehat, dengan demikian pertumbuhan sel baru lebih cepat untuk menutup luka sariawan di mulut, baik di bibir, gusi, lidah, maupun di langit-langit mulut.

Selain mekanisme tersebut medisio yang memiliki kandungan Policresulen ini dapat bekerja sebagai bakterisid (antiseptik). Prinsip kerja Policresulen pada mekanisme antiseptik adalah dengan mengkoagulasi dinding sel bakteri yang mengandung protein-karbohirat sehingga bakteri tidak dapat bertahan hidup.

Dengan konsep mekanisme kerja koagulasi protein, medisio dapat bekerja sebagai hemostatik, untuk menghentikan perdarahan. Berbeda dengan obat yang memiliki efek vasokontriksi, medisio bekerja menggumpalkan protein plasma pada darah sehingga perdarahan pada suatu jaringan yang terbuka dapat dihentikan tanpa menghambat aliran darah ke jaringan lain.

Apa itu sariawan?

Sariawan atau stomatitis afatosa (stomatitis aphtosa) merupakan pembengkakan atau peradangan yang terjadi pada lapisan mukosa mulut. Sariawan merupakan penyakit yang paling sering ditemukan. Sekitar 10% dari populasi menderita penyakit ini dan wanita lebih mudah terserang daripada pria.

Gejala utama penyakit sariawan, seperti rasa nyeri yang dapat berlangsung 4-10 hari. Rasa nyeri tersebut akan sangat terasa dan bertambah sakit ketika sariawan tersebut tersentuh oleh makanan atau minuman yang dingin atau panas dan makanan yang pedas. Sariawan dapat terjadi lebih dari satu kali bahkan berulang kali dan menjadi penyakit menahun. Sariawan di tempat yang sama selama dua minggu hingga satu bulan dapat dijadikan indikasi adanya kanker rongga mulut.

Penyakit sariawan yang dapat muncul di rongga mulut dan sekitarnya dengan bintik putih dikelilingi oleh bagian yang memerah di tiap tepinya. Sariawan ada yang berukuran kecil hingga besar sehingga sangat menyiksa bagi penderitanya. Sariawan ini dapat dialami oleh semua kalangan usia dengan faktor penyebab yang cenderung sama anatara anak-anak dan orang dewasa.

Apa akibatnya bila sariawan tidak segera diobati?

Jika kuman-kuman penyebab sariawan di sekitar mulut tidak di basmi, maka kuman mudah masuk kedalam tubuh melalui saluran cerna atau lubang sariawan yang disebut port the entry yang dapat menyebabkan diare, dan juga menyebabkan demam pada anak maupun orang dewasa.

Bagaimana cara pakai medisio untuk sariawan anak?

Untuk anak yang belum bisa berkumur, isi air 1/2 tutup botol medisio, teteskan 1-2 tetes medisio, aduk dengan cotton bud, lalu oleskan dengan cotton bud ke sariawan anak sampai meresap.

Apa yang dimaksud dengan keputihan?

Keputihan atau Fluor Albus adalah suatu penyakit yang diderita wanita karena keluarnya cairan dari vagina secara berlebihan, cairan berwarna putih kekuningan atau putih kelabu baik encer maupun kental, berbau tidak sedap dan bisa menyebabkan rasa gatal. Keputihan terbagi menjadi dua jenis yaitu yang bersifat fisiologis dan Patologis.

Keputihan Fisiologis
Jenis keputihan ini biasanya sering terjadi saat masa subur, serta sesudah dan sebelum menstruasi. Biasanya saat kondisi tersebut sering terdapat lendir yang berlebih, dan itu adalah hal normal, dan biasanya tidak menyebabkan rasa gatal serta tidak berbau. Keputihan fisiologis pada wanita hamil tidak berpengaruh terhadap janin secara langsung, karena adanya selaput ketuban yang dapat melindungi janin.

Keputihan Patologis
Keputihan patologis disebut juga sebagai keputihan tidak normal. Jenis keputihan ini sudah termasuk ke dalam jenis penyakit. Keputihan patologis dapat menyebabkan berbagai efek dan hal ini akan sangat mengganggu bagi kesehatan wanita pada umumnya, dan khususnya kesehatan daerah kewanitaan. Keputihan patologis akibat adanya infeksi akan mengakibatkan meningkatnya resiko bayi lahir prematur pada wanita hamil dan bayi pun akan turut terkena infeksi. Bayi yang terkena infeksi virus beresiko mengalami ganngguan pencernaan dan gangguan pernapasan hingga bisa menyebabkan bayi mengalami kematian. Dan bayi yang mengalami infeksi akibat bakteri dapat menyebabkan kebutaan pada bayi.

Apa saja faktor penyebab keputihan?

1. Keputihan yang disebabkan oleh bakteri, virus, jamur dan parasite.
Jamur Monilia atau Candidas.

Bakteri ini memiliki warna putih seperti susu, cairannya sangat kental, sangat berbau tidak sedap dan menimbulkan rasa gatal pada sekitar daerah organ intim kewanitaan. Hal ini dapat menyebabkan organ intim kewanitaan mengalami radang dan kemerahan. Biasanya hal ini juga dipicu oleh adanya penyakit kencing manis, penggunaan pil KB, serta tubuh yang memiliki daya tahan rendah.

Parasit Trichomonas Vaginalis.
Terjadi dan ditularkan melalui hubungan seks, bibir kloset atau oleh perlengkapan mandi. Memiliki ciri, cairan yang keluar sangat kental, memiliki warna kuning atau hijau, berbuih dan berbau anyir. Keputihan akibat parasit tidak menimbulkan gatal, tapi jika ditekan vagina akan terasa sakit.

Bakteri Gardnella.
Keputihan akibat infeksi bakteri ini memiliki ciri berwarna keabuan, sedikit encer, memiliki bau amis dan berbuih. Keputihan jenis ini dapat menimbulkan rasa gatal yang sangat menggangu.

Virus.
Keputihan jenis ini timbul akibat penyakit kelamin, seerti HIV/AIDS, herpes dan conyloma. Timbulnya kutil-kutil yang banyak dan diikuti oleh cairan berbau menandakan adanya virus condyloma. Biasanya ibu hamil sering terjangkit oleh virus ini. Virus yang dapat ditularkan oleh hubungan seks yaitu virus herpes.

Cirinya adanya luka yang melepuh di sekitar lubang vagina terasa panas dan menimbulkan rasa gatal. Kanker mulut rahim yang sangat berbahaya bagi kaum wanita dapat di picu oleh keputihan yang disebabkan oleh keputihan akibat virus.

2. Faktor kebersihan yang kurang baik.
Kebersihan di darerah vagina haruslah terjaga dengan baik. Jika, daerah vagina tidak dijaga kebersihannya akan menimbulkan berbagai macam penyakit salah satunya keputhan. Hal ini menyebabkan kelembaban vagina mengalami peningkatan dan hal ini membuat penyebab infeksi berupa bakteri patogen akan sangat mudah untuk menyebar.

3. Stress.
Semua organ tubuh kinerjanya di pengaruhi dan dikontrol oleh otak, maka ketika reseptor otak mengalami kondisi stress hal ini dapat menyebabkan terjadinya perubahan dan keseimbangan hormon -hormon dalam tubuh dan hal ini dapat menimbulkan terjadinya keputihan.

4. Penggunaan obat-obatan.
Penggunaan obat antibitok dalam jangka lama bisa menyebabkan sistem imunitas pada tubuh wanita, dan obat antibiotik biasanya dapat menimbulkan keputihan. Sedangkan gangguan keseimbangan hormonal dapat juga disebabkan oleh penggunaan KB.

Bagaimana cara pakai medisio untuk mencegah dan mengatasi keputihan?

Caranya siapkan gayung atau wadah berisi air kira-kira 1/4 nya atau sekitar 200 ml kemudian encerkan 10-15 tetes medisio kedalam gayung atau wadah tersebut lalu aduk aduk, kemudian basuhkan ke daerah kewanitaan. medisio dapat menghilangkan gatal dan bau tanpa merusak flora normal area kewanitaan.